Rubrik | Maluku Raya

Masyarakat Sambut Peringatan HUT RI ke 64 & HUT ke 10 Kab. Buru

23 Juli 2009

Setelah dibuka oleh Bupati Buru Drs. H.M Husnie Hentihu berbagai perlombaan dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 64 dan HUT Kabupaten Buru ke 10 beberapa waktu lalu. Kini semua perlombaan tersebut mulai dipertandingkan, seperti lomba pertandingan gawang mini dan bola volly yang berlangsung didepan lapangan kantor Bupati Buru lama.

Kedua lomba ini tentunya banyak diminati oleh berbagai lapisan masyarakat yang ada di bumi Bupolo ini, pasalnya ke dua olah raga ini disamping murah meriah juga membutuhkan banyak pemain yang terlibat di dalam olah raga ini. Setiap pagi dan sore hari semua lapisan masyarakat yang ada di kota Namlea dan sekitarnya berbondong-bondong memadati lapangan kantor Bupati Buru lama yang terletak dijantung kota guna menyaksikan berbagai perlombaan yang digelar oleh panitia peringatan HUT RI ke 64 dan HUT ke 10 Kabupaten Buru.

Hamdi misalnya, salah satu warga masyarakat yang berdomisili di kota Namlea sering kali datang menyaksikan perlombaan gawang mini karena selain penggila bola dirinya juga turut mensupport tim kesayangannya yang bermain dalam pertandingan gawang mini ini. ” Alhamdulilah tim favorit beta sudah masuk dibabak selanjutnya, mudah-mudahan sampai dibabak final”, kata Hamdi.

Lain lagi dengan Yani, seorang penggemar bola volly tak ikut ketinggalan menyaksikan pertandingan kesukaannya yakni bola volly. Ketika di temui di lokasi pertandingan Yani mengatakan, saya sering menyaksikan pertandingan setiap sore hari, karena dari pada dirumah sendirian tidak ada hiburan lebih baik datang ke lokasi tempat digelarnya pertandingan bola volly.

Sementara menurut salah satu panitia lomba dari kedua cabang pertandingan seperti sepak bola gawang dan bola volly putra/putri sangat diminati sekali oleh masyarakat serta tim yang mendaftar cukup banyak sehingga kami memakai sistim pool untuk kedua perlombaan ini. Dari pantauan dilapangan penonton yang ingin menyaksikan pagi dan sore sangat membludak memadati arena pertandingan gawang mini dan bola volly bahkan ruas jalanpun dipakai untuk menyaksikan pertandingan dari kejauhan.

(***)

Tuliskan Komentar Anda